Assange yakin pada peluangnya di pemilu Australia

pendiri wikileaks, julian assange, dan bersembunyi pada kedutaan besar ekuador pada london, di kamis malam, menungkapkan yakin hendak peluangnya merebut kursi pada senat australia.

assange, dan berbicara melalui telepon di penayangan perdana dalam amerika serikat film underground, film australia mengenai hari-hari awalnya meretas, mengutip jajak masukan, yang memberinya suara 27 persen menjelang pemilihan publik dalam 14 september.

para pimpinan petaruh yang membuka taruhan selama pemilihan publik mengatakan usaha aku lebih besar dari pemerintah australia, tutur assange terhadap penonton pada pembukaan filmfest tahunan selama washington.

itu menunjukkan, kiranya pemerintah australia tampaknya amat buruk saat ini, tutur assange, mengacu pada permasalahan politik perdana menteri julia gillard dan partai buruh-nya.

Informasi Lainnya:

wikileaks, situs aktivis whistleblowing dan didirikan oleh assange, berencana supaya mencalonkan kandidat-kandidat pemilihan umum ketika assange berjuang melawan ekstradisi daripada inggris ke swedia, tempat pihak berwenang hendak memeriksanya terkait tuduhan menggarap kejahatan seksual.

ini merupakan langkah supaya baik fokus di hal-hal dan kita pedulikan, tutur assange perihal rencana pemilihan publik.

assange telah kembali di kedutaan sulit ekuador dari juni kemarin sebab inggris menolak supaya mengizinkannya menggarap perjalanan dan aman ke negara berhaluan kiri pada amerika latin tersebut. aktivis tersebut sudah menyuarakan kekhawatiran kiranya amerika serikat mau mengadili dia.

wikileaks membuat marah pejabat amerika serikat dengan pembocoran besar-besaran korespondensi diplomatik dan sensitif juga materi dalam irak serta afghanistan.

laman itu pekan ini meluncurkan 1,7 juta arsip dari dokumen departemen luar negeri jangka waktu 1973-1976, demikian catatan afp.