Kisah-kisah manusiawi saat gempa China

telapak tangan huang zhongmin memar, jari berdarah juga kuku terkelupas, namun huang tidak hendak berhenti menggali reruntuhan rumahnya.

selama enam merek, huang terus mengobrak-abrik batu yang menutupi putra mungilnya. huang menyimpan cahaya hidupnya bisa saja sudah hilang selamanya, namun ia tidak mau berhenti menggali.

huang berdoa, memohon keajaiban. ia akhirnya mendapatkan putranya, dan rasa pedih tersebut pun sirna --doanya terkabul. putri lelaki tersebut masih sadar serta cuma menderita luka ringan selama mata kirinya.

anak lelaki huang tergolong dalam diantara mereka dan selamat sesudah gempa dengan kekuatan 7,0 di skala richter mengguncang provinsi sichuan, sabtu pagi (20/4).

Informasi Lainnya:

dalam peristiwa yang lain yang ditulis kantor berita xinhua; saat gempa membangunkan lu caiwen, ia berteriak ambruk juga memeluk kekasihnya pilihan detik sebelum rumahnya benar-benar ambruk.

saya takkan menikahi siapa pun kecuali lelaki ini, kata pacar lu, xiao qin, pada Satu rumah sakit web pacarnya sedang dirawat.

lu menderita beberapa luka, tergolong pukulan pada kepala, namun xiao tidak menderita luka segorespun.

ketika banyak penyelamatan, ada pula pengorbanan.

zhou hanjun, ibu dan berusia 37 tahun sudah melindungi putranya, sampai detik terakhir hidupnya.

mayat wanita tersebut tergeletak selama halaman rumput Satu rumah sakit dalam kabupaten lushan, pusat gempa.

di samping jasad zou berdiri putranya --yang sudah dipeluk dengan sangat erat dalam dada ibunya saat atap rumah mereka ambruk.

di sepanjang jalan ke wilayah dan diguncang gempa, benar prajurit menaruh tiga batang rokok pada samping rekannya dan tergeletak dalam rumput, tewas.

satu truk militer tergelincir dari jurang dalam sabtu, serta menewaskan dua pihak.

gempa bumi tersebut telah merenggut 186 jiwa, tapi buat banyak penyintas (orang dan selamat) mereka bekerja sama dengan supaya bersama.

masih mampu membantu
selama kotapraja longmen, pemilik toko kelontong zhang yuxia mengosongkan tempatnya berbisnis juga memberi sepenuhnya kepada sesama penduduk desa.

sekarang saatnya untuk membantu, kata zhang.

ratusan ibu rumah tangga membawa beras serta tepung ke web penampungan juga jalan utama; mereka memasak bagi orang yang properti mereka ambruk diguncang gempa.

kami tak mampu cuma duduk diam juga menunggu tim pertolongan. kami mesti menolong diri kami sendiri, kata yang yufen (55), sambil memesan kue bola bersama saudarinya.

beberapa produk setelah gempa mengguncang, seorang bayi hawa dilahirkan pada Salah satu garasi pada Satu properti sakit lokal.

sang ibu mengatakania mau memberi bayina nama zhengsheng, yang selama bahasa china berarti bayi dan dilahirkan saat gempa.