Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia di dallas- fort worth dan sekitarnya, khususnya para senior dan meneteskan air mata dalam kampus university of texas (ut) dalam dallas, amerika serikat (as), sabtu malam 2012 (13/4) sebab rindu pada tanah air.

rasa kangen dan rindu mereka pada tanah air ditampilkan saat melihat pertunjukan seni serta budaya dalam acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` dan diadakan dalam salah Satu kampus universitas terkemuka as tersebut, konsul jenderal ri selama houston, texas, al busyra basnur mengatakan selama pernyataan pers, senin.

bahkan ada dan menyatakan mau pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, apabila dapat mereka akan menghadiri kongres diaspora indonesia dalam jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia dan dihadiri sekitar 400 orang itu digelar dengan konsulat jenderal ri selama houston, texas bekerjasama melalui university of texas dalam dallas serta kerukunan warga indonesia (kmi) pada dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah lama mereka tak pulang ke tanah air juga menyaksikan pertunjukan seni budaya indonesia. tari serta nyanyi yang ditampilkan oleh penduduk diaspora indonesia diantara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat dan coir orchestra yang menampilkan lagu tanah air serta kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka dengan dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend serta konsul jenderal ri dalam houston al busyra basnur. hadir serta para pejabat pemerintah kota dallas, tokoh penduduk as serta diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menungkapkan bahwa acara itu dimaksudkan supaya lebih memperkenalkan indonesia melalui semua potensinya dikalangan pemerintah dan masyarakat kota richardson, dallas, fort worth dan sekitarnya.

ada sekitar 2.000 masyarakat indonesia selama dallas-fort worth dan sekitarnya dan terdaftar di kjri houston, tutur al busyra basnur.

sebelumnya, tahun kemarin, konjen al busyra basnur juga menyerahkan bendera indonesia kepada walikota dallas pada sebuah upacara khusus dihadiri kurang lebih 200 orang. bendera itu berkibar di salah Satu ruang kantor walikota itu hingga kini.

keberadaan bendera merah putih kita itu menunjukkan semangat dan persahabatan erat indonesia dengan kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan penduduk indonesia dallas-fort worth yang juga ketua panitia acara malam indonesia itu mengatakan kiranya masyarakat diaspora indonesia menyadari bahwa mereka mengakibatkan kewajiban untuk mengiklankan indonesia di kota itu.

untuk demikian kami yang didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, selain pastinya untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, papar tigor.

sebelumnya, di pagi hingga siang hari yang sama, diadakan pula indonesia golf tournament and business gathering selama bear creek golf course dallas yang diikuti 80 orang terdiri daripada pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as serta diaspora indonesia.

turnamen golf dan pertemuan usaha ini untuk yang kedua kalinya diselenggarakan pada dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, tutur al busyra.