Dahlan: SDM kunci revitalisasi pabrik gula

menteri badan usaha milik negara dahlan iskan menuturkan perbaikan nilai sumber daya manusia (sdm) di lingkungan pabrik gula adalah kunci revitalisasi pabrik gula selama tanah air.

jika sdm telah menarik dan tertata dengan seorang, masih melangkah ke persoalan mesin produksi, ujarnya, selama sela-sela kunjungannya pada pabrik rendeng kudus, di kudus, jumat malam.

ia menegaskan, tak hendak mengikuti permintaan penggantian mesin produksi di seluruh pabrik gula pada tanah air, di personel dan banyak di di pabrik gula itu tidak ditata melalui baik.

perbaikan kualitas sdm, ujarnya, harus dibuktikan lewat berbagai unit pekerjaan di pabrik gula mesti dapat berjalan melalui benar dan tak banyak penyimpangan.

Informasi Lainnya:

untuk tersebut, papar dia, perbaikan sdm tersebut mesti dibuktikan selama dua tahun berturut-turut.

apabila orang-orangnya benar-benar jujur selama menjalankan tugasnya pada jangka waktu itu telah terbukti, langkah berikutnya berupa perbaikan mesin produksi ataupun upaya yang lain, katanya.

selain tersebut, dahlan serta mengingatkan kepada pg rendeng agar memelihara kebersihan lingkungan pabrik, sebab merupakan pabrik makanan.

dari depan, pg rendeng memang tampak bersih. ingin ternyata, dalam bagian belakang baru perlu dibersihkan lagi, katanya.

kesan yang seharusnya ditonjolkan untuk perusahaan makanan, ujarnya, salah satunya tingkat kebersihan lingkungan pabrik juga harus dijaga.

pada kesempatan tersebut, dia juga meminta dukungan petani tebu melalui menyetorkan tebu dan telah manis, bersih serta segar.

hal itu, ujarnya, hendak diberlakukan melalui ketat, karena berpengaruh kepada produktivitas produksi gula.

era sekarang, katanya, telah mulai transparansinya, sebab tingkat rendemen setiap tebu yang masuk ke pabrik dapat ketahui.

dengan transparansi itu, diinginkan tidak ada permainan soal rendemen sebab petani juga mampu melihatnya secara segera melalui monitor yang terpasang dalam pabrik, ujarnya.