Perbatasan di Papua rawan penyelundupan

wilayah perbatasan diantara ri dan papua nugini (png) dalam skouw, papua, dinilai masih rawan penyelundupan narkotika juga pelintas batas.

data penindakan yang diselenggarakan bea juga cukai di 2011 sampai 2013 menyebutkan ada penangkapan pada upaya penyelundupan marijuana, sabu-sabu, ganja kering, dan butir peluru senjata api, papar direktur penindakan bea dan cukai kementerian keuangan, muhammad sigit, pada silaturrahi dan diskusi diantara delegasi mpr ri serta warga wilayah perbatasan pada kantor gubernur papua, jayapura, rabu (17/4).

hadir dalam kesempatan itu diantara lain, wakil ketua mpr ri hajriyanto y thohari dan melani leimena suharli, dan sederat anggota mpr ri.

dialog yang dipandu dengan gubernur papua lukas enembe, itu juga dikuti pangdam xvii cendrawasih mayjen tni christian zebua, serta wakapolda papua brigjen pol paulus waterpau. acara dipandu oleh gubernur papua lukas enembe.

Informasi Lainnya:

sigit menunjukan, wilayah perbatasan pada skouw dan baru rawan penyelundupan karena kehadiran berwisata tikus dan dilalui warga di wilayah perbatasan kedua negara.

demikian dan pelintas batas yang lumayan tinggi, sebab warga di wilayah perbatasan kedua negara yag masih Salah satu suku dan adat oleh karenanya saling berinteraksi.

ia menambahkan, di 2011 banyak penangkapan pada upaya penyelundupan marijuana sebanyak lima kali, pada lalu ada penangkapan upaya penyelundupan marijuana, sabu-sabu, dan butir peluru sebanyak enam kali, juga dalam 2013 ada penangkapan upaya penyelundupan daun ganja kering juga butir peluru sebanyak enam kali.