Marzuki minta maskapai buka rute Jakarta-Azerbaijan

ketua dpr ri marzuki alie menyampaikan, untuk lebih memperbaiki hubungan antara indonesia juga azerbaijan, sebaiknya dibuka rute penerbangan langsung jakarta-azerbaijan.

ada harapan agar ada penerbangan langsung jakarta-azerbaijan sehingga membuka hubungan kedua negara, papar marzuki alie selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, jumat, menanggapi kunjungan balasannya supaya ketua parlemen azerbaijan, oktai azadof.

dalam kunjungannya ke azerbaijan, marzuki juga oktai azadof serta membicarakan usaha pt pertamina mengerjakan ladang minyak dalam azerbaijan.

kita bahas apa indonesia diberi ruang dan banyak di azerbaijan. apakah kaitan ekspor maupun penggarapan blok-blok minyak yang mampu dikerjakan pt pertamina dalam azerbaijan, papar marzuki.

Informasi Lainnya:

juga disinggung keselaran dalam jenis ekonomi, utamanya soal minyak. terus terang, kita perlu azerbaijan karena kita impor minyak lumayan besar sehingga posisi perdagangan kita defisit 1,2 miliar dolar sebab ekspor kita sedikit dan masih melalui bagian ketiga, ungkapnya.

di bidang studi, dan dibahas perihal kemungkinan sinergi semisal pertukaran mahasiswa. dalam universitas azerbaijan, banyak jurusan bahasa indonesia. kita dan membicarakan beasiswa serta mereka amat welcome bila mahasiswa indonesia kuliah di situ pada berbagai program, program diplomatik juga itu baik. mereka berharap tukar menukar mahasiswa, tutur marzuki.

di bidang internasioal, lanjut marzuki, hubungan diplomatik berjalan baik juga saling dukung di forum internasional. income selama azerbaijan 8000 dolar serta mendorong warganya ke indonesia dan ada persamaan, mayoritas islam. azerbaijan mengganggap indonesia sangat bermanfaat, kata marzuki.

kunjungan marzuki adalah kunjungan atas undangan ketua parlemen azerbaijan oktai azadof yang telah lebih dari 3 kali menungkapkan undangan juga presiden azerbaijan telah ke indonesia. akhirnya aku penuhi undangan mereka, pungkas marzuki.