Mendikbud sidak persiapan UN SMP

menteri studi serta kebudayaan mohammad nuh menginspeksi mendadak persiapan ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama pada jakarta utara, senin pagi.

pada pagi hari ini, saya harapkan ujian nasional supaya smp mampu diselenggarakan dengan lancar. kita doakan semoga anak-anak mampu menglakukan soal-soal un melalui bagus, kata m nuh saat di smp negeri 30 kecamatan koja, jakarta utara.

mendikbud membayar pelaksanaan ujian nasional smp tersebut mampu dikawal dengan ketat juga baik agar tak ada siswa dan mengambil tindakan curang dalam menglakukan ujian.

saya mohon supaya pengawasan dapat diselenggarakan dengan seksama untuk tak terjadi kecurangan selama pelaksanaan un smp ini, katanya.

Informasi Lainnya:

dia memeriksa persiapan naskah soal ujian serta kesiapan pengawas di sekolah tersebut.

saya serta mengucapkan terima kasih dalam kepala sekolah, guru-guru, serta pengawas dan sudah berusaha menyelesaikan tugasnya dengan menarik, lanjutnya.

dalam sidak itu, mendikbud memimpin doa agar memulai hari pertama pelaksanaan un pada smpn 30 jakarta. dia juga sempat bercengkrama melalui beberapa siswa dan sedang menunggu waktu dimulainya ujian.

mendikbud meyakinkan kiranya pelaksanaan un agar tingkat sekolah menengah pertama bisa dijalankan dengan serentak di seluruh wilayah indonesia.

hari ini bagian kemendikbud (kementerian studi juga budaya,red) menyimpan senang sebab tidak banyak lagi penundaan pelaksanaan un. tidak banyak lagi jadwal un yang digeser, katanya.

pada kesempatan itu, bagian smp negeri 30 jakarta utara menungkapkan kiranya ada 164 siswa yang memenuhi ujian selama sekolah tersebut.

dalam inspeksi pelaksanaan un sekolah menengah pertama tersebut, mendikbud serta mengunjungi smp al-khairiyah.

mendikbud juga menekankan pentingnya kejujuran serta kepercayaan diri kepada kaum siswa dalam menggarap soal ujian.

kita seluruh mesti jujur selama diri sendiri saat menglakukan soal, konsentrasi di soalnya sendiri. tidak usah melihat soal temannya sebab soalnya tentu berbeda, tutur m. nuh.

ujian nasional smp akan dilaksanakan secara serentak mulai daripada senin, 22 april hingga kamis, 25 april dengan empat mata pelajaran dan diujikan, yaitu bahasa indonesia selama hari pertama, bahasa inggris di hari kedua, matematika pada hari ketiga, dan ipa pada hari keempat.