Dzhokhar Tsarnaev diancam hukuman mati

pelaku bom maraton boston dzhokhar tsarnaev diancam hukuman mati atas perannya di serangan dan menewaskan tiga orang juga 200 pihak terluka pekan 2012.

lelaki berusia 19 tahun tersebut dituduh mencari serta berkomplot membeli senjata pemusnah massal juga penghancuran jahat rumah publik melalui bahan peledak mematikan, papar departemen kehakiman as seperti dikutip afp.

jika dzhokhar tsarnaev dan penduduk naturalisasi as berasal usul chechen tersebut terbukti bersalah dengan demikian dia mau diganjar hukuman penjara seumur hidup ataupun malahan hukuman mati.

kita sekali lagi menjadi indikasi bahwa siapapun dan menyasar penduduk tak berdosa amerika juga berusaha meneror kota-kota kita, mereka tidak ingin lolos daripada jerat hukum, papar jaksa agung as eric holder.

Informasi Lainnya:

peradilan pertama akan diadakan 30 mei kedepan. sebelumnya gedung putih memastikan dzhokhar ingin diadili dengan sistem peradilan sipil serta tidak berstatus seperti tahanan-tahanan tersangka teroris dalam teluk guantanamo.

dzhokhar baru dapat mengucapkan kata tak ketika ditanya apakah dia hendak disertai pengacara. jaksa menyebutkan dia terjamin kesehatannya dengan mental serta kooperatif melalui penyidik.

fbi masih harapkan memperoleh solusi dari dzhokhar mengenai motif teror mereka dan ingin kenal apakah banyak rencana serangan yang lain.

seorang sumber selama pemerintah as berkata pada cnn bahwa dari wawancara awal melalui dzhokhar diperoleh asumsi kiranya kedua bersaudarea itu teradikalisasi sendiri melalui tidak menggandeng grup militan internasional bagaimana pun.

sementara senator lindsey graham menilai fbi dan intelijen rusia kecolongan serta melakukan kesalahan mendasar seperti mengeja nama tamerlan tsarnaev oleh karenanya dia bisa beranjak ke rusia tidak terdeteksi.

saya diberi tahu dengan fbi kiranya alasan namanya tidak ditampilkan selama sistem sebab namanya salah eja, kata graham seperti dilaporkan afp.