Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) melalui sekretaris jenderal partai, idrus marham, menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan umum (kpu), minggu

dpp partai golkar memberikan bacaleg, minggu, karena memenuhi yang dituntut kader-kader wanita yang menyewa penyerahannya bertepatan dengan hari kartini, tutur idrus usai menyerahkan berkas ke kpu pusat, jakarta, sabtu.

ratusan berkas bacaleg tersebut tiba pada gedung kpu pukul 12.00 wib melalui dimasukkan ke selama tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg itu, 202 keduanya adalah wanita, sedangkan 216 diantaranya berasal daripada kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat pendidikan para bacaleg dan telah diseleksi oleh partai golkar sebagian besar didominasi oleh sarjana (s1), sebanyak 247 pihak, ternyata sisanya berijazah pascasarjana (201 orang, doktoral 44 orang) dan slta (68 orang).

terkait target kursi yang hendak diraih selama pemilu 2014, berdasarkan dia, ada sebanyak 198 kursi, meningkat dari angka anggota dewan partai golkar yang ketika ini menduduki dpr, yaitu 106 orang.

sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 hingga 35 persen, ujarnya.

dari 106 anggota dewan yang berasal dari partai golkar, banyak 14 diantaranya tak dicalonkan lagi karena berbagai alasan.

ada yang sudah tak akan, ada dan telah punya web lain, serta banyak yang telah diberikan peran tertentu selama bidang lain, jelasnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg tersebut dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi dengan dpr akhir-akhir ini.

kalau mau memperbaiki kinerja dpr, maka caranya adalah melalui mengusung calon-calon yang berkualitas, bukan hanya populer, ujarnya.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu pada bentuk cetak (hardcopy) serta data digital (softcopy).

data pada bentuk softcopy penting diserahkan pada kpu sebab ingin digunakan dengan petugas pendaftaran pada melacak banyak maupun tidak kehadiran enakalan bakal caleg yang mendaftar dalam lebih dari Salah satu dapil.

selain tersebut, kpu memutuskan data softcopy juga dapat memeriksa kiranya bakal caleg tidak mendaftar melalui dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan pada 23 april hingga 6 mei, lalu terhadap bakal caleg dan belum lengkap dengan administrasi ingin diberi kesempatan perbaikan pada 9 - 22 mei.

setelah tersebut, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilakukan pada 30 mei - 12 juni.